Cara Bayar Tilang Secara Online Pengadilan Negeri Bandung

Mulai 13 Januari 2017, pelayanan sidang tilang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung dilaksanakan secara online. (sumber: web Pikiran Rakyat, 11 Januari 2017)

Para pelanggar atau yang terkena tilang, kini tidak perlu repot dan antri untuk menghadiri sidang. Cukup dengan melihat besaran denda di website, kemudian membayar dan mengambil SIM/STNK di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung.  

Secara teknis, Pengadilan Negeri Bandung setiap hari Selasa sudah menerima berkas, lalu di register penunjukan hakim, dan kemudian pada hari Jumat sudah ditentukan jumlah denda yang harus dibayar oleh pelanggar. 

Para pelanggar yang ingin mengetahui besaran denda tilang bisa membuka halaman website resmi PN Bandung di www.pnbandung.go.id atau website resmi Kejari Bandung di www.kejaribandung.go.id

cara bayar tilang online
cara bayar tilang online pengadilan negeri bandung

Selain itu, para pelanggar juga bisa melihat besaran denda secara manual pada papan pengumuman yang ditempelkan di PN Bandung setiap hari Jumat. 

NB: Pelanggar harus mencocokan nomor seri dalam surat tilang, kemudian membayarnya, dan mengambil jaminan tilang (SIM/STNK)

tags: sidang tilang online, cara bayar tilang online, e-tilang, pn bandung, kejari bandung, tilang online

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »