Cara Mengetahui Kehamilan Secara Alami

Seperti kita ketahui bersama bahwa cara mengecek kehamilan yang paling mudah dan instan adalah dengan memakai testpack. Akan tetapi, cara cek kehamilan instan ini ternyata tidak selalu memberikan hasil yang akurat. 

Sebagai solusinya, para calon ibu sebenarnya bisa mengetahui kehamilan secara alami dengan beberapa cara berikut ini:

1. Mengetahui gejala awal paling  umum dari kehamilan seperti:

- Merasa kram seperti mau datang bulan
- Timbul flek atau bercak darah
- Payudara tampak lebih besar dan terasa nyeri
- Merasa mual, nafsu makan berkurang, kelelahan dan sering buang air kecil.

2. Tes urin

Cara mengetahui kehamilan dengan tes urin ini tentunya bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Caranya dengan menyimpan urin Anda di dalam botol lalu diamkan selama 3 - 4 jam. Apabila muncul banyak busa berwarna putih pada permukaan urinnya, maka besar kemungkinan Anda hamil.

3. Menggunakan Odol/Pasta Gigi

Caranya cukup dengan mencampurkan tetesan air urin dengan pasta gigi lalu diamkan selama beberapa menit. Jika pasta gigi berubah warna menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan besar Anda positif hamil.

4. Menggunakan Gula Pasir

Caranya dengan memasukkan air urin Anda pada sebuah mangkuk. Kemudian masukkan 2 -3 sendok makan gula pasir. Apabila gula pasir tersebut tidak bisa larut, maka kemungkinan besar Anda hamil.

5. Menggunakan Daun Tapak Dara / Dandelion




Caranya dengan merendam beberapa daun tapak dara dalam air urin Anda. Kemudian biarkan selama 10 menit. Apabila muncul tanda merah pada daun tapak dara (dandelion), maka kemungkinan besar Anda positif hamil.

Itulah 5 cara mengetahui kehamilan secara alami yang dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Pastikan bahwa Anda menggunakan air urin yang pertama kali keluar pada untuk memperoleh hasil yang akurat dan meyakinkan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »