Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Banyak sekali orang yang ingin menurunkan berat badan dengan berbagai alasan. Namun tidak sedikit dari mereka yang kemudian gagal akibat tidak konsisten dalam menjalani program penurunan berat badan tersebut. 

Bagi Anda yang memang tidak ingin repot, sebenarnya terdapat beberapa cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu seperti diulas berikut ini. 

Minum air putih 

Air putih adalah salah satu asupan penting untuk tubuh manusia. Air bisa membantu sistem metabolisme dalam tubuh menjadi lebih optimal. Air juga akan membantu proses pencernaan makanan menjadi lebih baik dan maksimal. Disarankan agar mengkonsumsi air minimal 3 liter dalam satu hari dan lakukan rutin selama 1 minggu.

Pemanasan

Ketika terbangun dari tidur di pagi hari, dianjurkan agar tidak langsung mengonsumsi makanan terlebih dulu. Sebaiknya lakukan gerakan atau olahraga ringan untuk mengaktifkan otot yang kaku setelah tidur. Selain itu, gerakan ringan setelah bangun tidur akan membantu membakar kandungan kalori berlebih dalam tubuh.

Jogging

Bila Anda sering melakukan lari atau jogging, maka manfaatnya sangat besar sekali untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Jika ingin menurunkan berat badan dalam 1 minggu, maka disarankan untuk melakukan jogging setiap pagi secara rutin.

Push Up

Gerakan push up dapat membantu Anda untuk membakar kalori dan lemak dalam jumlah yang banyak. Lakukan gerakan push up 2x20 dalam satu hari untuk pembakaran kalori yang lebih cepat dan lebih banyak.

Angkat beban

Cara ampuh lainnya untuk menurunkan berat badan dengan cepat dalam 1 minggu adalah dengan melakukan angkat beban. Jenis olahraga ini mampu membakar kalori tubuh dengan cepat dan sangat banyak.

Lompat tali

Sewaktu kecil, anak perempuan tentunya sudah sering melakukan permainan loncat tali. Sebenarnya permainan ini juga bisa digunakan sebagai olahraga atau gerakan utnuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Sit up

Selain push up, gerakan sit up juga diyakini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Di samping itu, gerakan ini sangat efektif untuk membntuk otot perut Anda. Lakukan sit up sebanayak beberapa puluh kali dalam satu hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

Berenang

Berenang sering dianggap sebagai salah satu jenis olahraga yang sangat menyenangan. Sebagai orang menyukai olahraga ini karena keringat yang keluar cenderung sedikit. Berenang juga bisa menyebabkan semua otot tubuh bergerak secara bersamaan. Disarankan agar berenang sesering mungkin supaya kalori dapat terbakar dalam jumlah yang banyak.

Makan malam

Usahakan agar menu makan malam yang di konsumsi tidak mengandung banyak kalori. Sebaiknya memperbanyak protein ketika makan malam untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Itulah ulasan tentang beberapa cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang bisa dicoba dengan selalu konsisten agar memperoleh hasil yang diinginkan dengan cepat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »