Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

Setelah sembuh dari cacar air sebenarnya belum terbebas dari semua masalah karena penyakit ini akan meninggalkan bekas pada kulit. Terlebih lagi jika bekas cacar air terdapat pada wajah maka bisa merusak penampilan. 

Bekas cacar air yang tidak parah sebenarnya akan menghilang dengan sendirinya namun tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Terutama bila terkena cacar air pada usia dewasa, maka bekas cacar pun cenderung lebih lama hilang dibanding usia anak-anak. 


Bagi mereka yang saat ini merasa terganggu dengan bekas cacar air dan ingin segera menghilangkannya, maka disarankan untuk menyimak beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara alami dan medis berikut ini.

Madu Murni

Madu bisa menghilangkan jaringan parut pada kulit dan tidak terkecuali bekas cacar air. Caranya mudah yakni dengan langsung mengoleskan madu murni secara perlahan pada area wajah atau area lain yang memiliki bekas cacar.

Jus Lemon

Lemon berkhasiat sebagai pencerah kulit alami yang bisa mengurangi warna gelap (dark spot) pada kulit. Selain itu, lemon bisa menyembuhkan peradangan pada kulit serta luka bekas cacar. Caranya engan membuat jus lemon dan oleskan jus tersebut ke area kulit yang memiliki bekas cacar. Ketika menggunakan ramuan ini, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung.

Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera sangat bermanfaat bagi kulit seperti untuk mengurangi kemerahan, mengurangi bekas luka dan menghilangkan bintik gelap. Caranya dengan mengambil lidah buaya yang masih segar lalu ambil lendir atau gelnya. Oleskan gel tersebut pada bekas cacar dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin sampai Anda memperoleh hasil yang diinginkan.

Air Kelapa

Air kelapa segar bisa meremajakan kulit apabila digunakan secara benar dan rutin. Selain meremajakan kulit, air kelapa juga dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas cacar secara alami.

Vitamin K

Makanan dengan kandungan vitamin K yang tinggi bisa melindungi dan menyembuhkan kulit. Makanan yang memiliki kandungan vitamin K diantaranya adalah lobak hijau, tomat, kubis, bayam, brokoli, produk susu dan daging (tanpa lemak).

Minyak Vitamin E

Minyak ini bisa melembabkan kulit dan juga bisa memudarkan bekas cacar. Anda bisa membeli minyak vitamin E secara bebas atau tanpa resep dokter di pasaran. Caranya dengan mengoleskan vitamin E pada bekas cacar sambil dipijat perlahan. 

Teknik pijatan ini akan membantu meningkatkan peredaran darah dan meningkatkan proses penyembuhan jaringan parut pada kulit. Gunakan minyak ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan oleskan secara merata pada semua area kulit yang memiliki bekas cacar.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan bekas cacar air secara alami yang tergolong mudah dan murah untuk dilakukan oleh siapa saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »