Kenapa Putri Arab Tidak Berhijab? Ini Alasannya

Ameera adalah putri arab yang merupakan istri dari Pangeran Al Waleed keponakan Raja Abdullah bin Abdul Azis. Pangeran arab ini memiliki grup usaha Kingdom Holding Company yang bergerak pada bisnis hotel, perbankan, media massa dan masih banyak lagi.

Pangeran Al Waleed
Pangeran Al Waleed dan Putri arab ini ternyata sama-sama berpikiran progresif sehingga tidak heran jika ia tidak mengharuskan penggunaan hijab/jilbab di perusahaan miliknya. Kingdom Holding Company adalah salah satu dari sedikit tempat di wilayah Arab Saudi yang pegawai wanitanya bebas untuk tidak mengenakan hijab/jilbab. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa putri arab tidak berhijab.

Putri arab ini telah bercerai dengan Pangeran Al Waleed pada tahun 2013. Namun, putri Ameera tetap menjalin hubungan yang baik dengan Pangeran Arab dan menganggapnya sebagai mentor dan teman baik. 

Selain itu, seorang ulama berpengaruh di Arab yakni Syekh Ahmad bin Qassim al-Ghamdi memang, sudah mengeluarkan fatwa yang membolehkan kaum perempuan untuk bepergian tanpa mengenakan cadar, tanpa ditemani muhrim dan juga makan di restoran sendirian.

Fatwa ulama tersebut dinyatakan melalui akun Twitter resmi milik Syekh Ghamdi. Di samping itu, ulama Arab tersebut telah menyatakan bahwa perempuan Arab Saudi boleh bepergian tanpa izin/tanpa didampingi suami bila memang tidak ada hal-hal yang membahayakan atau dikhawatirkan selama perjalanan tersebut.

Itulah dua kemungkinan alasan yang menjadi penyebab kenapa putri Arab tidak berhijab.

referensi:
http://lifestyle.liputan6.com/read/2088297/putri-ameera-al-taweel-perempuan-arab-yang-tak-dituntut-berhijab
https://www.merdeka.com/dunia/ulama-saudi-izinkan-perempuan-saudi-pergi-tanpa-cadar-ralat-berita.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »