Berbagi Informasi dan Tips Tentang Rumah, Instagram, Otomotif dan lain lain

Advertisement

3 Trik Jitu Agar Tak Tertipu Beli Bata Merah Untuk Rumah Anda

3 Trik Jitu Agar Tak Tertipu Beli Bata Merah Untuk Rumah Anda
3 Trik Jitu Agar Tak Tertipu Beli Bata Merah Untuk Rumah Anda


Sahabat Rumah, Memang, gampang-gampang susah membeli bata merah. kebanyakan orang tertipu membeli batu bata merah berkualitas rendah. Begini caranya agar Anda tak tertipu.

Memilih material yang berkualitas tentunya jadi pondasi utama untuk membuat atau merenovasi rumah. Perkara yang seringkali dihadapi ialah keterbatasan dana dan penentuan material tersebut berkualitas ataukah tidak.
Membeli bata salah satunya. Meski kelihatan simpel, tetapi kebanyakan orang masih tertipu dalam memilih bati bata merah yang bagus. Mungkin banyak yang tidak tahu caranya. Berikut ini tips agar Anda tak tertipu memilih bata yang tak berkualitas.

Pertama, pilih yang sesuai dengan standar. Untuk bentuk, idealnya bata yang berkualitas berbentuk segi empat panjang yang sempurna serta bersudut siku yang tajam. Hal lain yang perlu diperhatian ialah permukaan bata yang harus rata dan tak retak. Dari segi ukuran, terdapat tiga ukuran standar bata, yaitu Modul M-5a (190mm x 90mm x 56mm), Modul M-5b (190x140x65), dan Modul M-6 (230x110x55mm).

Kedua, uji kecil-kecilan batanya. Anda bisa pastikan sendiri dengan beberapa cara di bawah ini.
  • Uji Kekerasan Bata Merah. Caranya simpel, anda goreskan permukaan batu bata merah dengan kuku tangan Anda. apabila terdapat goresan, artinya bata yang Anda pilih kurang baik kualitasnya.
  • Uji Bentuk Dan Ukuran. Seperti tip yang pertama, ukuran batu bata yang ideal memiliki tiga standar yang bisa Anda pastikan sendiri keasliannya.
  • Uji Bunyi. Benturkan dua batu bata dalam keadaan kering bersamaan. Jika bersuara nyaring, menandakan bahwa bata yang Anda akan beli berkualitas. Ingat jangan keras-keras ya membenturkannya.
  • Uji Warna. Warna merah pada batu bata secara menyeluruh menandakan kalau batu bata tersebut berkualitas bagus. Jangan memilih batu bata yang kecoklatan. Itu menandakan bahwa pembakaran yang dilakukan sebelumnya tidak sempurna.
Ketiga, pilihlah batu bata merah yang mempunyai permukaan halus dan tidak berlubang. Sebisa mungkin pilih batu bata yang baru diproduksi, karena bata yang telah lama disimpan biasanya kualitasnya kurang baik. Jika sudah terlanjur membeli, solusinya dengan menggunakan beton yang berkualitas agar dinding rumah Anda tetap kuat.

Demikian artikel tentang trik memilih batu bata merah yang berkualitas. Semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE Ya…

0 Response to "3 Trik Jitu Agar Tak Tertipu Beli Bata Merah Untuk Rumah Anda"

Post a Comment

Visitor